HUT Kopassus Dimeriahkan Atraksi Kemampuan Prajurit

JAKARTA, RABU-Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-56 yang di gelar di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur dimeriahkan dengan berbagai atraksi kemampuan prajurit.

Atraksi tersebut dimulai dengan demo bela diri anggota Kopassus. Dalam demo bela diri ini anggota Kopassus baik dari bela diri Karate, Merpati Putih dan Taek Kwon Do mempertujukkan kemampuan dan kemahiran bela diri mereka. Anggota bela diri Taek Kwon Do Kopassus antara lain mempertunjukkan berbagai jurus dan kecepatan kaki dalam menghadapi lawan. Sedangkan, anggota bela diri merpati putih Kopassus memperlihatkan kemampuan mereka memecah benda-benda keras dengan menggunakan tenaga dalam.

Selain demo atraksi bela diri, atraksi yang tak kalah menariknya adalah atraksi menembak dan membebaskan sandera dari anggota Gultor 81 Kopassus, serta arksi terjun payung anggota Kopassus. Atraksi menembak antara lain mempertunukkan dari penembak reksi dan sniper dalam ketepatann mengenai sasaran. Pada atraksi menembak ini seluruh peluru yang digunakan adalah peluru tajam.

Atraksi kemampuan prajurit Kopassus di akhiri dengan demo terjun payung gabugan dari anggota Kopassus, Brimob, dan FASI. Mereka mempertujukan kemampuan ketepatan mendarat di lokasi yang di tentukan. Saat atraksi ini dua orang penerjun mendarat di kerumunan penonton akibat angin kencang. Namun peristiwa ini tidak sampai menimbulkan jatuhnya korban. Selain mendarat di kerumunan penonton, kendala angin kencang juga menyebabkan beberapa penerjun mendarat di luar lapangan Markas Kopassus. (KP)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: