Kegiatan MP

Banjarmasin, BPost
Minimnya even pencak silat di Kalimantan Selatan (Kalsel) mengilhami Perguruan Pencak Silat Merpati Putih menggelar kejuaraan antaranggota perguruan mereka se-Kalsel yang berlangsung di aula kantor PLN Cabang Banjarmasin, Minggu (2/7).

Ketua panitia, Badar Sucahyo, mengatakan ajang yang diikuti 48 peserta itu mempertandingkan delapan kelas yakni kelas A, B dan C putra-putri dan kelas bebas putra serta kelas eksibisi.

“Biar lebih kompetitif, kita menggunakan sistem gugur layaknya skema pertandingan sepakbola,” ujar Badar.

Dalam kejuaraan yang hanya berlangsung satu hari tersebut, Ari Putra menjuarai kelas A putra setelah di final mengalahkan Yosi.

Sementara di kelas B putra, tampil sebagai juara I Mahesa yang menumbangkan Khairul di partai puncak. Di kelas C putra, Ardani yang menaklukkan Iwa Kosasih di final membuatnya berhak atas gelar juara.

Di bagian putri gelar juara diraih Tri yang menundukan Yuli di kelas A. Di kelas C putri, Fitriani tampil sebagai juara setelah mengalahkan Ana di final. Di kelas eksibisi gelar terbaik diraih Wildan setelah di final mengalahkan Husin.

Ketua Umum Merpati Putih Cabang Banjarmasin, Hadi AK, menambahkan kejuaraan ini merupakan agenda tahunan perguruan pencak silat Merpati Putih yang seyogyanya dilaksanakan setiap April.

“Namun selalu tertunda dan baru sekarang terlaksana,” tuturnya. Hasil kejuaraan ini, kata Hadi, akan menjadi tolok ukur menghadapi pertandingan persahabatan melawan perguruan lain yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan.

Sumber : B Post

Satu Tanggapan

  1. Merpati putih is the best

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: