Bela Diri Merpati Putih Akan Dikembangkan di Seluruh Tanah Karo

Berastagi (SIB)
Membekali para generasi muda percaya diri, jujur, bertaqwa, rendah hati, berbudi luhur dan memiliki belas-kasih serta terlepas dari penyakit masyarakat, khususnya narkoba, merupakan salah satu tujuan bela diri Merpati Putih (MP).
Hal ini dikatakan Ketua Pengda Merpati Putih Sumut, M Aslam, dalam kata sambutannya, Minggu (3/6) pada pelantikan Pengcab Merpati Putih Karo periode 2007-2012 di Hotel Sibayak, Berastagi.
Selain itu, kepada pengurus cabang (Pengcab) MP Tanah Karo diharapkan dapat maksimal melakukan pembenahan organisasi dan dapat akrab dengan sesama pengurus, masyarakat khususnya dengan IPSI. Bela diri Merpati Putih bukan untuk mencari popularitas dan bukan untuk mencari musuh, tapi melainkan untuk membentuk pribadi yang sehat jasmani dan rohani, ujar Aslam singkat.
Secara singkat juga disampaikan Bupati Karo melalui Camat Berastagi Drs Swingli Sitepu. Katanya, olahraga bela diri Merpati Putih hendaknya dapat dijadikan warisan budaya olahraga untuk membasmi penyakit masyarakat. Namun diharapkan dengan olahraga bela diri Merpati Putih ini dapat memasyarakatkan olahraga sebagai penyambung silaturahmi antar masyarakat, ujar Sitepu singkat.
Senada dengan itu juga disampaikan Drs Simon Sembiring, Ketua Pengcab Merpati Putih Karo periode 1985-2007. Simon mengungkapkan secara singkat kronologis berdirinya MP di Tanah Karo. MP berdiri tahun 1975 dibawa dari Jogjayakarta saat dia kuliah di Jogjakarta. Pengurus MP I terbentuk di Karo tahun 1984-1985 dengan Ketua Letkol A Atarmana. Tahun 1994 dikembangkan ke Pulau Samosir dan tanpa melakukan Musyawarah Daerah (Musda) MP, kepengurusan diserahkan kepada Hamid Purba, selaku Ketua Pengcab MP Karo Periode 2007-2012.
Demikian juga harapan disampaikan Hamid Purba. Secara singkat dikatakannya bahwa, kegiatan olahraga bela diri MP akan dikembangkannya ke seluruh sekolah-sekolah SD, SMP dan SMU/SMK di Tanah Karo.
“Walau berat untuk melaksanakan ini, tapi dengan kebersamaan kita, saya yakin program ini dapat kita wujudkan,” ujar Purba yang juga anggota DPRD Karo ini singkat.
Seusai pelantikan Pengcab tersebut, di bawah kepemimpinan Dewan Guru, M Yunus Sembiring dan Eddy Sembiring, dilakukan berbagai atraksi. Diantaranya, pemecahan semen cor, mematahkan besi kiker, besi pompa dragon dan menembak dilakukan dengan menutup mata yang diparagakan Chandra.
Pengcab MP periode 2007-2012 yang dilantik adalah : Ketua : Hamid Purba Wakil : Adrian Sudana Surbakti SH, Raja baginta Barus dan Thomas Purba. Sekretaris : Salter Antonius Ginting S.Kom. Wakil : Sihar Uli Saut Sihombing, Ir Thomas Sitepu, Dermawan P. Bendahara : John Nelson Purba. Wakil : Paul Stephanus Pinem S.Hut, Odyanta Sitepu ST, Juri Bahagia Surbakti dan seksi-seksi. (M37/k)

Sumber : Harian SIB online

Satu Tanggapan

  1. jaya merpati putih terbang setinggi langit membawa sejuta prestasi bagi nusa bangsa dan pertiwi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: