Banjarmasin akan mempunyai Padepokan Pencak Silat

BANJARMASIN,-  Kepengurusan Pengda IPSI Kalsel periode sebelumnya pernah berjanji akan membangun padepokan silat di daerah ini. Namun hingga kini tak pernah terealisasi. Nah, wacana tersebut kembali mencuat dalam acara pelantikan kepengurusan Pengda IPSI Kalsel periode 2007-2011, kemarin. Dan itu dilontarkan H Muhidin, Ketua Umum IPSI terpilih hasil Musda 15 Februari 2007 lalu. “Saya hanya meneruskan program kepengurusan yang terdahulu saja. Di kepengurusan yang dulu memang sempat hendak membangun padepokan, namun masih belum disetejui DPRD,” bocor Muhidin, ketika ditemui usai dilantik kemarin. Sementara yang melantik adalah Ketua Umum PB IPSI Letjend (Purn) Prabowo Subianto di Graha Abdi Persada Banjarmasin.

Demi memajukan olahraga ini Prabowo sangat mengharapkan setiap daerah agar memiliki padepokan sendiri. “Saya berharap Kalsel memiliki Padepokan sendiri untuk perkembangan olahraga silat seperti di daerah-daerah lain. Sehingga di sini merupakan salah satu pusat pengembangan salah satu budaya bangsa dan warisan nenek luhur kita,” kata mantan Danjen Kopassus era orde baru ini ketika memberikan kata sambutannya kemarin.

Seperti biasa, Pemerintah Provinsi hanya bisa memberikan janji untuk mendukung perkembangan pencak silat “Pemerintah sampai saat sekarang mendukung semua cabang olahraga apa saja. Ini terlihat seperti pembangunan GOR dan Stadion,” ungkap Wagub Kalsel Rosehan NB.

Dalam pelantikan kemarin, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin tidak nongol batang hidungnya. Padahal orang nomor satu di provinsi ini rencananya didaulat untuk menerima gelar kehormatan dari PB IPSI berupa sebilah Golok dengan gelar Pendekar. “Gelar Pendekar diberikan kepada siapa-siapa yang konsen untuk mengembangkan dan meneruskan olahraga pencak silat di negeri ini. Saat ini hanya ada dua orang yang menyandang gelar Pendekar Utama yakni mantan Presiden Soeharto dan Presiden Susilo Bambang Yudoyono,” tambah Prabowo.(mr-88)

Sumber : Radar Banjarmasin

Dalam lawatannya kali ini Ketua Umum PB IPSI Letjend (Purn) Prabowo Subianto di dampingi Guru Besar dari Merpati Putih yakni Mas Pung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: