Getaran mp (fakta ilmiah)

Keteraturan napas akan mempengaruhi otak. Apabila otak kita dimonitor dengan Electro Encephalo Graph maka akan terjadi beberapa kondisi. Walau angka ini tidak persis tepat, karena setiap ahli mempunyai perbedaan pendapat, tetapi bolehlah sebagai sekedar gambaran.Kondisi pikiran

kacau, kemelut (Gama diatas 28 Hz). Dalam satu saat berpikir banyak hal

(Beta 28 Hz – 14 Hz). Dalam satu saat mulai berpikir satu hal (Alpha 14

Hz – 7 Hz). Kondisi mimpi, khusyu’(Theta 7 Hz – 3,5 Hz). Kondisi ”deep

sleep”(Delta 3,5 Hz – 0,5Hz). Kondisi koma 0,5 Hz, Kondisi mati 0 Hz.

Latihan meditasi olah napas, akan menurunkan getaran otak. Menurut ahlinya, seorang yang sering latihan pernapasan bisa dalam kondisi ”deep sleep” ketika ”jaga” atau dalam keadaan sadar

 

Detak Jantung Bumi

 

Apabila keliling bumi diperkirakan 40.000 km yang dihitung sebagai panjang gelombang, kecepatan cahaya 300.000 km per detik, maka menurut rumus perambatan gelombang elektro magnetik, frekuensi F = 300,000/40.000 = 7,5 Hz. Dapat diperkirakan bumi bergetar dengan frekuensi antara 7 – 8 Hz, yang oleh sebagian ahli dinyatakan sebagai detak jantung bumi. Pada saat getaran otak sinkron dengan detak jantung bumi atau alam, maka banyak fenomena bisa terjadi. Mungkin, disinilah terjadi keadaan metafisika dari seseorang, otak menjadi begitu kreatif. Dalam kondisi ”trance”, getaran otak di sekitar angka ini, tubuh ditusuk senjata pun tidak mempan.

 

Dari fakta ilmiah diatas dapat disimpulkan bahwa getaran mp juga memanfaatkan dengan menyamakan atau minimal mendekati frekuensi antara getaran otak dengan getaran bumi sehingga dapat melihat sekitarnya yg ada di bumi walaupun dengan mata tertutup.

 

Hal ini sesuai dengan pendapat mas Budi P (Alm) (salah satu guru besar mp) yang saya baca di sebuah artikel bahwa anggota mp dapat menjaga gawang dari tembakan penalti dengan mata tertutup dikarenakan si kiper ini membaca langsung ke getaran otak si penendang bola jadi kemanapun arah bola dapat di prediksi dengan akurat. ibarat hp (handphone) si kiper menerima sinyal dari getaran otak si penendang yg diterima dengan baik oleh getaran otaknya

 

Saya jadi teringat ketika mas eddy dengan mas mustofa (tuna netra) waktu melakukan atraksi ke Banjarmasin. Sangat takjub dan terkesima melihat mereka berdua berkejar-kejaran dengan mata tertutup (red mas eddy) di tengah lapangan tempat dimana kami anggota-anggota mp Banjarmasin sering berlatih yg sebelumnya di lapangan tersebut sudah disusun rintangan-rintangan tanpa menjatuhkan satupun rintangan yg dibuat. Padahal sebelumnya dua orang anggota mp Banjarmasin yakni mas adim dan mas zaenal di suruh oleh mas Pung untuk mencoba kejar-kejaran di lapangan tersebut tidak lama sudah banyak halang rintang yg mereka jatuhkan dan mereka melakukannya dengan mata terbuka

 

 

 

ps: kesimpulan diatas adalah pendapat saya pribadi, jika ada anggota lain yang menyanggah atau memberikan tambahan saya persilahkan lewat form dibawah ini😀

 

 

30 Tanggapan

  1. kalau kita berpikir lbh dalam lagi kita patut bersyukur kepada Allah SWT yg menciptakan manusia dengan segala kesempurnannya, bahkan orang yg buta sekalipun masih bisa memanfaatkan inderanya yg lain

  2. ada komentar yg bagus nih dari milis mp

    Salam Perguruan

    Waw topik ini lagi nih yg dibahas, sori nih teman2, aku baru email lagi, selama ini jadi pembaca email sj..

    Kenapa sih kita – kita sesama MP-ers masih memperdebatkan topik ini??

    Bukannya aku tidak suka dengan topik ini, tapi dari pembahasan yg lalu – lalu selalu tidak ada solusi / jawaban yg konkrit yg membuat kita puas…

    Satu hal yg perlu diketahui, latihan saja tidak cukup untuk tau dan paham getaran, perlu loyalitas,, Pertanyaannya sejauh apa loyal kita terhadap Ilmu Merpati Putih,,,,

    Mungkin banyak orang yg sudah tidak loyal lagi dengan cabang atau kolat nya, tapi saya yakin dengan ilmu Merpati putih yg sudah mendarah daging di dirinya, setiap hembusan nafasnya, setiap refleks gerakan sehari – hari nya SAYA amat yakin mereka masih sangat loyal dengan Merpati Putih., Sekedar pesan dan saran untuk para teman – teman pengurus organisasi, PR – kita bersama lah untuk kembali mewujudkan keloyalan mereka – mereka yg sudah sibuk dengan dunia masing-masing untuk kembali membangun kolat dan cabang tempat mereka dibesarkan.

    Sedikit masukan lagi, mari kita temukan keinginan dari para mereka – mereka yang sudah sibuk dengan dunianya agar kembali mau terjun dan membesarkan kolat serta cabangnya…

    Ibarat sebuah produk bisa laku dijual kalo kita mengetahui keinginan Pemakainya..

    Salam hangat,,

    Bobby (MP-ers )

  3. komentar dari mas Arief

    assalamualikum salam perguruan kalo aku boleh ikut nimbrung dalam pembahasan ini aku pingin nyampeke pendapatku tentang getaran..dulu pelatihku pernah membahas bahwa sebenarnya getaran adalah sebuah gabungan harmonis antara fisika dan metafisik….darah dan ion dalam tubuh kita tujamn terus bergerak berputar mengelilingi tubuh…..akibatnya ion-ion yang bermuatan tu menghasilkan gelombang listrik….nah gelombang itu cuma bisa kebentuk kalo ion2 tadi berputar menurut ritme2 tertentu na disitulah kita bituh melatih apa2yang dikatakan mas siswandi itu…..(sotoy ya aku??) tapi apa itu getaran ga penting la..yang penting keiklasan, getaran dsb2 itu bkal datang sendiri ke kita kalo emang itu baik buat kita….kupikir kalo kita latihan cuma terorientasi ma hasil lat yang berupa getaran kita malah ga bakal dapet hasil pa2…getaran tu cma sebagian kecil dari keseluruhan merpati putih ….soalnya kalo boleh dibilang merpati putih tu adalah way of life la…kan sumbangsihku tak berharga tapi keiklasanku nyatasalam kenalsalam perguruan

  4. Komentar dari mba Astuti

    Salam Perguruan!Halo Mas Bobby, como esta?Bobby wrote : Bukannya aku tidak suka dengan topik ini, tapi dari pembahasan yg lalu – lalu selalu tidak ada solusi / jawaban yg konkrit yg membuat kita puas…Tidak akan pernah ada solusi karena getaran bukan merupakan suatu masalah. Getaran adalah salah satu ilmu yang ada di Merpati Putih yang membedakan dengan Perguruan lain. Kita harus bangga dengan itu. Getaran menyangkut Jasmani dan Rohani, psikologi, serta tidak hanya sesuatu yang sifatnya wadag.Jawaban konkrit seperti apakah yang dimaksud?Yang bisa memberikan jawaban yang memuaskan adalah diri kita sendiri melalui pencarian (apa coba?)Untuk masalah loyalitas, saya kira lebih penting loyalitas hati dan yang pasti regenerasi untuk kelangsungan Perguruan kita. (bukan berarti loyalitas dalam bentuk pengabdian itu tidak penting, keduanya sama2 penting).Kalo kita sudah “kadung tresno” sama MP seharusnya mencintai apapun yang ada di MP, hal-hal yang baik maupun buruknya, hal-hal yang membosankan maupun yang menyenangkan.Tingkatan saya memang belum tinggi, namun boleh dong saya berpendapat. Saya baru mempelajari Pra Getaran, jadi saya belum berani membahas terlalu jauh mengenai getaran.Mas Siswadi…Di cabang Bandung ada anggota yang dalam waktu sebulan dia sudah bisa menguasai getaran (seperti deteksi benda dengan mata tertutup). Di sisi lain, ada yang namanya Mas Joko dari cabang Cirebon (maaf kalo salah nama). Pada awal pembelajaran, ketika teman-temanya mulai menguasai getaran ia belum seperti teman2nya. Beliau bisa menguasainya setelah 10 tahun belajar. Namun sekarang beliau menjadi orang kepercayaan dan andalan Cirebon untuk getaran. Itu karena “keinginan dan semangat untuk Belajar” yang tinggi.Mas Siswadi mempertanyakan mengapa anggota  tingkatan Balik sudah Mahir getaran, sedangkan ada dari tingkatan Kombinasi yang belum menguasai.Bisa saya simpulkan disini hal-hal yang mempengaruhi pembelajaran getaran Bakat Apabila seseorang sudah mempunyai bakat dalam dirinya, itu akan mempercepat proses pembelajaran. Namun bukan berarti yang tidak mempunyai bakat tidak bisa menguasai getaran. Setiap orang mempunyai kesempatan untuk menguasainya.PowerApabila Power seseorang bagus, maka dia pun akan lebih cepat belajar dan kepekaannya terlatih. Power ini akan berbanding lurus dengan frekuensi dan kualitas pernafasan yang dilakukan.KonsentrasiKonsentrasi yang bagus akan membantu, karena dibutuhkan konsentrasi dalam belajar. Sebaiknya tidak ada pikiran yang macam-macam saat berlatih, pikirkanlah latihan!Semangat belajar serta Keinginan  yang tinggi.Sudah dicontohkan diatas, walaupun memerlukan waktu 10 tahun, tapi karena semangat belajar yang tinggi akhirnya bisa  menguasainya, bahkan menjadi orang kepercayaan. KesabaranContoh diatas (waktu 10 tahun) cukup memperlihatkan kepada kita kesabaran dari Mas Joko.Pikiran yang BersihSalah satu anggota MP Madiun pernah mengatakan pada saya bahwa kemungkinan wanita lebih cepat menguasai getaran, karena terkadang pikiran laki-laki tidak bersih ( maaf buat yang merasa, saya hanya menyampaikan). Dan mungkin yang dikatakan Mas Siswadi anak kecil2 tingkat balik itu pikirannya masih bersih jadi cepat belajarnya (tak ada maksud untuk memvonis lho!)Arah getaran masing-masing orang Seperti yang dikatakan oleh Mas Gaeta, setiap orang yang mempelajari Getaran akan berbeda arahannya. Getaran bisa saja deteksi benda dengan mata tertutup, ada pula yang orientasinya kepada Pengobatan dan lain-lain. Itu tergantung pada Pribadi Masing-masingIntinya adalah nilai Filosofi Perguruan kita yaitu “MERSUDI PATITISING TINDAK PUSAKANE TITISING HENING” Mencari sampai mendapat kebenaran melalui keheningan.Jika ingin belajar Getaran ya belajar dan belajar!! sampai kita menemukan jati diri (walah apa lagi). Dan perlu diingat belajar itu tidak tergantung kepada tingkatan apa, berapa tahun ikut MP, atau berapa usia kita. Bahkan Mas Pung Guru Besar kita pun masih belajar sampai saat ini.Oke Mas Siswadi, kita belajar bersama-sama untuk kita, untuk MP, untuk bangsa, negara dan umat manusia (hehe… kaya pidato jadinya)NB:Mas Herman yang buat Websitenya? Keren Mas……Tapi mana anggota MP Belanda lain yang ikut nimbrung di milis ini?

  5. Saya pikir kalo teori-teori dan metode getaran sudah kita pahami bersama, baik dari buku ataupun pelatih masing-masing. Jadi saya ada usul kalo dikusikan saja mengenai pengalaman tentang latihan getaran masing, mengenai efek awal sampai dengan hasilnya, mungkin bisa lebih bermanfaat, terutama buat yg jauh-jauh dan kekurangan pelatih seperti kami ini (di Cab. Makassar).
    Kadang-kadang pada waktu latihan getaran (tentunya sesuai dgm metode MP dari Pelatih) ada efek-efek yang belum pernah terjadi sebelumnya disini, jadi kalo dengar dari tempat lain dan kebetulan sama kami bisa bertanya dan sharing…
    Thankx & Salam MP
    MP Kolat Unhas.

  6. salam perguruan….aq murid kolat ajibarang cabang banyumas. dari pertama kali di ajarin getaran, q dan temen2 masih bingung. apa dan gimana cara melajarin getaran?

  7. komen dari mas junior

    Penjelasan mbak Tuti memang luar biasa. Namun jika dikatakan wanita lebih cepat menguasai getaran memang benar. Namun hal ini  lebih tepat jika di katakan wanita lebih sensitif di banding pria jadi dalam merasakan pantulan listrik yang kita lepaskan pada saat latihan getaran. dan yang lebih cepat lagi adalah orang buta asal telaten dalam melatihnya dalm waktru yang tidak begitu lama mereka bisa membedakan warna bahkan membaca.   Konsentrasi memang memegang peranan yang utama namun yang lebih penting adalah kepasrahan dan keikhlasan dalam latihan tanpa memikirkan atau mengira-ngira apa yang yang kita rasakan dalam latihan getaran.   Kalau masalah aplikasi getaran memnag tidak hanya untuk tutup mata namun dapat kita mnfaatkan jauh untuk kemaslahatan umat. Seperti deteksi penyakit yang hanya mungkin dilakukan dengan alat kedokteran yang canggih, hal ini sudah banyak di buktikan oleh teman-teman MP yang sudah berhasil menguasai getaran.   mohon maaf bila ada kesalahan.   salam   yang pernah latihan getaran

  8. aku berasal dari Banda Aceh, sekarang aku juga berlatih bela diri di PPS BETAKO Banda Aceh, mungkin setelah sedikit aku membaca paparan di atas sangat menarik dari MERPATI PUTIH adalah ilmu GETARANnya namun sampai saat ini aku belum mampu menguasai ilmu getaran tersebut dan mungkin karena olahan tenaga ku yang kurang, kalo seandainya sobat seperguruan ada solusi tolong di kirim ke Email aku ya, coz aju sangat tertarik dengan GETARAN….

    thanks

  9. he..he.. he.. pada ribut banget getaran yah…
    Apa yang saya alami jauh berbeda… saya berlatih getaran.. luaaammmmaa banget… awalnya pengin kaya sibuta dari gua hantu… tapi.. dan tapi… semakin mendalami itu.. ternyata apa yang didapat adalah sesuai dengan jiwa yang ada… kebetulan saya sempet dilatih Mas Budi (alm) .. belaiau mengurai bagaimana getaran itu dibentuk.. disalurkan dan di eja wantahkan… yang aku dapat sampai saat ini adalah bahwa getaran itu membawa emosiku lebih waspada.. lebih berfikir jernih…dan sedikit keberuntungan bisa patahin batang pompa dragon dengan jari,,,

  10. hai mujib pue haba. kiban inan…………….

  11. semangat ya bos….
    moga cepet dapat getaran

  12. yang dicari kok getaran ( tutup mata) aja sih. ilmu mp itu banyak lho bisa diaplikasikan di kehidupan sehari2.tiap orang punya bakat atau kemampuan yg berbeda-beda, bisa untuk pengobatan,bisa membersihkan tempat yg angker dsb. yg penting kita belajar terus ilmu mp nah hasilnmya nanti beda2

  13. Salam perguruaaan
    mas dan mba smua salam ,kenal saya anggota merpati putih dari cabang wil 3 cirebon kolat kuningan………menaggapi topik tadi sebenarnya ilmu getaran ini yang saya rasakan selama 13 tahun jadi anggota mp itu sangat besar sekali…..sesuai dengan fakta diatas…dan patut kita banggakan bukan di debatkan karena menurut saya pribadi ilmu itu sangat langka dan ilmiah baik mnrt ilmu anatomi tubuh dan ilmu fisika.yang seharusnya kita lestarikan……………ya mas dan mba semuanya.

    jangan lah kita memperdebatkan lagi apa lagi silang pendapat di antara kita,apalagi kita sendiri belum bisa mencapai sempurna dengan ilmu tersebut…..Alhamdulillha
    saya sendiri khusnya gak akan banyak koment tapi sekedar menambah kan ulasan diatas ILMU GETARAN MP MEMANG THE BEST pokonyaa sesuai dengan motto kita.TO SEEK & TO FIND THAT WHICH IS RIGHT DOING IN SILENCE…..

    Terima kasih ya mas salam Perguruan

  14. ..,,,,,,

  15. keren lh ..,
    moga ajj nnt aq bisa..,

  16. Aku pelajari ilmu di mp malang entah dibilang getaran tapi dari tubuh keluar hawa panas yg aku salurkan sesuai kehendaku pengobatan kekebalan mcm2 deh

  17. getaran istilah aja mas di merpati putih … dan ilmu itu tidak hanya untuk tutup mata aja kok banyak aplikasi nya….

  18. lam perguruan wet mas mba..seperguruan…santai saja getaran mp mang oke..trus trang aj saya jg tretarik ma gtrn mp tutup mata…tp ilmu mp tu kan bnyk..bsa mthain kompa dragon itu jg gtran…soo yg blom bsa gtran tututp mata sabar ja ya nanti jg dapet ko???

  19. Saya dulu pernah masuk MP sampai kombinasi 1, latihan yang saya suka ya getaran hehehe
    php, garuda tidur, garuda gantung dst

  20. nambahin aja deh….getaran itu bukan hanya deteksi…masih banyak hal lain…percuma mbahas teori klo nggak latihan….juga siapa bilang getaran jelek power jadi jelek….semua saling menunjang….bakat itu hanya sepersekian dari kerja keras alias latihan….bukan untuk dipahami tapi untuk dihayati….banyak anggota mp yang gak bisa deteksi..tapi banyak anggota mp yang bisa matahin es pake sabuk,matahin kikir pake koran….(salah satu bentuk getaran power)….tpi ada juga yang gak bisa dua2nya..tpi sekali mijit orang kesleo langsung sembuh…(salah satu xontoh :getaran penyembuhan…yang lain masih banyak)…..jadi jangan takut ato minder klo yang lain bisa deteksi kita tidak…dont worri..pasti ada sesuatu yang ada di diri kita yang berbeda…..ok tetep latihaaaan……gak ada yang salah dengan latihan MP…Long Life MP!!

  21. menurut saya ada baiknya getaran ini lebih disosialisasikan lagi ke masyarakat umum agar tidak terjadi kesalahpahaman karena setelah saya membaca artikel ii saya lebih gamblang mengenai getaran dan menyingkirkan pikiran bahwa getaran berasal dari sesuatu yang mistis

    • asalamualaikum..slam perguruan….
      sya slah stu anggta mp aceh bsar..sya jga ska dagan ilmu gtran tu2p mta..
      sya jga prnah brlth ilmu gtran,..wtu sya lthan hnya trasa hwa pnas dtlpak tangan,apkah itu slah stu dri gtaran??
      tpi brjlan dhlilintang dah lmayan,,,
      hehehehe……

    • asalamualaikum..slam perguruan….
      sya slah stu anggta mp aceh bsar..sya jga ska dagan ilmu gtran tu2p mta..
      sya jga prnah brlth ilmu gtran,..wtu sya lthan hnya trasa hwa pnas dtlpak tangan,apkah itu slah stu dri gtaran??
      tpi brjlan dhlilintang dah lmayan,,,
      hehehehe……

  22. Salam swdara2ku…………..
    saya pernah merasakan getaran yg amat kuat,,ehhh trnyata ada gempa.. (“,) heheee…kidding, kalo MP udah terbaik bos, skrg tinggal tugas anggotanya utk bs mengafilkasikan apa yg d dpat dr MP (wlwpun skcil2nya) spaya jd mahluk yg bermanfaat.

  23. saya dulu latihan kolat pasar minggu tingkatan sabuk balik satu yg saya suka dari mp adalah getaran dan aplikasinya pelatih saya memang mahir dan jago kenapa anak latihnya banyak yg tidak bisa padahal kami sudah rutin dan serius dalam berlatih ,apakah ada teknik yg sengaja di simpan dalam suatu pengajaran ?

  24. mas…mas dan mba…mba…
    mohon do’a nya…
    agar saya bisa getaran mp, sayan akan berjuang dan berlatih sekeras mungkin untuk bisa menguasai getaran mp…

  25. assalamu alaikum”””””buat saudaraku anggota MP……ilmu bukan untuk di sombongkan apalagi untuk pamer” kebolehan yang tidak dimliki orang lain, karena hanya menimbulkan kecemburuan serta negative dari orang …..santailah saudara jika mengetahui sesuatu karena semua itu datangNYA dari ALLAH Assawajallah…kita bukan siapa” didunia ini…mohon maaf sebesarnya jika ada yang tersinggun hanya orang yang kerdil yang merasa besar…. salam Merpati Putih yang selalu terpatri di dalam jiwa orang berjiwa besar dan IKHLAS….AMRI BIRI

  26. Assalamu Alaikum…..aga kareba MP Makassar….semoga baik”jiKi semua….bagaimana kolat Keuangan, apa masih eksis? atau pindah minta tolong infoTa Cess….salam hangat dan rindu buat Mas Ali, Bang Kahar, Pak Raid, Mas Sapri…..dan lain”

  27. aku kolat mataram… teh nik getaran atau membuka hening bisa dirasakan saat tidur siang… coba aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: