Pencak silat ramaikan pembukaan ranting baru PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus membuka ranting baru di berbagai daerah. Meski Pemilu masih setahun lagi, PKS tidak mau ketinggalan menggerakkan mesin partainya. Di sisi lain, masyarakat juga makin antusias untuk masuk dalam partai berlambang bulan sabit mengapit padi emas ini.

SALAH satu buktinya, Sabtu malam (30/3) lalu kawasan Pengambangan, Banjarmasin Timur, dipenuhi ratusan masyarakat yang mengikuti pelantikan Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Pengambangan dan peresmian Pos Wanita Keadilan (Pos-WK) Seruni Kelurahan Pengambangan. Acara itu digelar di sisi Jalan Pengambangan RT 08.

Ketua DPC PKS Banjarmasin Timur Sunardi dalam sambutannya mengharapkan, agar semua anggota PKS benar-benar melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat. “PKS lahir untuk melayani ummat, mengangkat derajat mereka dan menyebarluaskan nilai Islam yang mulia,” kata Sunardi. Setelah itu, pengurus DPRa yang baru berdiri langsung dilantik oleh Ketua DPD PKS Kota Banjarmasin Haryanto SE.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPD PKS Kota Banjarmasin Awan Subarkah STP memberikan bantuan pupuk kepada para petani yang ada di wilayah itu. Tidak mau ketinggalan, Pembina Pos Wanita Keadilan Banjarmasin Timur Sutatik, juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada taman kanak-kanak yang ada di sana.

“Dukungan masyarakat Pengambangan terhadap PKS akan sangat berarti. Sebagai wujud pengabdian dan terima kasih PKS, kami serahkan pupuk ini, semoga bermanfaat langsung bagi pertanian pian sabarataan,” kata Awan yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin ini.

Turut memberikan sambutan bapak Wakil Walikota Banjarmasin, H. Alwi Sahlan, MSi yang secara khusus diundang untuk menghadiri acara tersebut. Dengan menggunakan pakaian serba putih dan peci hitam beliau memberikan pidatonya dihadapan pengunjung yang begitu antusias menyaksikan acara tersebut.

Ketua DPRa Pangambangan Uni Fahrulli dalam orasi politiknya memaparkan eksistensi Partai Keadilan Sejahtera dalam kancah perpolitikan nasional. “PKS bukan sekedar partai biasa, namun PKS merupakan partai dakwah yang akan membawa kita ke kehidupan di akhirat nanti. Memilih PKS InsyaAllah menjadi jalan kepada kebaikan,” jelasnya.

Seusai acara pelantikaan, masyarakat Pengambangan kembali dihadiahi oleh tamu istimewa. Kali oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta. Dengan memakai baju gamis putih dan jubah hitam beliau memberikan tausiyahnya dihadapan ratusan warga pengambangan .

Menginjak ke acara berikutnya para hadirin disuguhi dengan hiburan tradisional musik panting Junjungan Naga Pusaka yang merupakan Grup local warga pengambangan. Aransemen panting, gong dan biola dipadu suara merdu penyanyi menjadi daya tarik tersendiri meskipun lagu yang dibawakan bukan lagu banjar. (nasyid hadad Alwi).

Sembari alunan panting dimainkan seorang anak kecil dengan mahirnya mengayunkan sabetan golok putih. Tapi ini hanyalah sebuah pertunjukan pencak silat yang juga produk lokal warga Pengambangan. Setelah itu tampil lima anak kecil berpakaian hitam-hitam yang bermain silat dengan menggunakan tangan kosong. Riuh rendah tepuk tangan para penonton menyambut sajian yang langka mereka lihat.

Sebagai acara penutup, dilakukan pembagian doorprize oleh DPC PKS Banjar Timur. Berbagai souvenir rumah tangga didapat para hadirin dari undian yang dibuat panitia. Secara bergantian Alwi Sahlan, Awan Subarkah, HAryanto, Habib Ahmad Al Habsyi dan Hernawati Sahlan mengambil undian dan membagikan hadiah kepada para pemenang. (tri/adv)

Sumber : Radar BJM


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: