Muai Thai Chaiya, Kombinasi The Beach dan 9 Naga

Muay Thai, bela diri asal Thailand, menjadi impian besar bagi ketiga bocah di pesisir Thailand, Chaiya. Namun, olah raga ini pula yang menjadi malapetaka bagi kehidupan ketiga bocah tersebut.

Ketiga bocah itu adalah Piak (Akara Amarttayakul), Pao (Thawatchai Penpakdee), dan Samor (Sonthaya Chitmanee). Mereka berharap bisa menjadi jago Muay Thai meski harus sembunyi-sembunyi untuk ikut latihan bela diri.

Pao, adik seorang jago Muay Thai, bermimpi kelak menjadi seperti kakaknya agar disegani dan bisa segera meninggalkan Chaiya yang kumuh. Sebab, hanya jago Muay Thai-lah yang berkesempatan pergi ke Bangkok untuk bertarung dengan jago-jago lain dan menjadi petarung terkenal.

Setelah dewasa, tiga sahabat beserta kekasih Piak, Sriprai (Parita Kongpech), berhasil menginjakkan kaki ke Bangkok. Mereka berniat memulai karier sebagai jago Muay Thai. Piak dan Pao mendaftarkan diri di sebuah sasana. Sementara, Samor hanya menemani mereka karena kakinya cacat.

Awalnya, Piak yang lebih menonjol daripada Pao dan Samor. Pertarungan demi pertarungan bisa dilalui Piak dengan kemenangan. Namun, suatu hari Piak yang kelelahan pun kalah.

Jelas hal ini menimbulkan kekecewaan bagi pelatih Piak. Pertikaian antara Piak dan pelatih pun tak terelakkan. Setelah perkelahian, Piak meninggalkan sasana bersama Samor. Sementara, Pao masih tetap di sasana tersebut. Di sini, ketiga sahabat itu terpisah untuk pertama kali.

Hari demi hari berlalu, Piak akhirnya menemukan sasana baru. Karier Piak melonjak cepat. Sayang, hal ini malah menjerumuskan Piak ke dunia hitam. Piak dan Samor yang menjadi kesayangan pelatih baru mereka berubah menjadi pembunuh bertangan dingin.

Piak pun tak lagi mempedulikan Sriprai. Piak terlihat dingin dan tak lagi semesra dulu. Hingga suatu hari, Sriprai memergoki Piak sedang tidur bersama wanita lain.

Sriprai yang hatinya hancur, menemui Pao dan akhirnya tinggal menumpang di rumah Pao. Konflik yang menimbulkan perpecahan tiga sahabat itu terjadi, hingga merusak semua impian mereka.

Muay Thai Chaiya merupakan film penuh pertarungan, mulai dari awal hingga akhir film.

Meski penuh perkelahian, film ini diwarnai unsur drama. Misalnya, saat persahabatan Piak, Pao, dan Samor hancur karena wanita, ambisi serta impian akan kekuasaan. Ditambah lagi, saat maut merenggut nyawa di antara ketiganya.

Di penghujung cerita, semuanya terungkap. Bahkan, Samor yang sejak awal menjadi “badut”, di akhir cerita malah menjadi pahlawan.

Film yang disutradarai Kongkiat Komesiri ini bisa dikatakan hampir sama dengan film Tanah Air berjudul 9 Naga.

Sementara setting yang diambi, mengingatkan pada film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Sebab, laut indah yang ditampilkan The Beach, juga menjadi lokasi syuting film Muay Thai Chaiya.

4 Tanggapan

  1. saya sangat terkesan dengan pribadi mas POENG dan ingin rasanya saya bertatap muka dengan beliau

  2. satu hal lagi walau saya kenal lewat struktur pelatih dan saya telah mengikuti MP sejak beberapa tahun silam (saat sekarang baru giat lagi) tapi belum pernah jumpa/tatap muka ,dimanakah alamat beliau?

  3. DI

  4. DI Jakarta mas, klo pas ke jakarta mungkin bisa dianterin sama anggota yg ada disanašŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: