Silat PON Aceh Target Emas

(BANDA ACEH) – Pengda IPSI Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) memasang target satu medali emas dari dua atlet putra asal “Tanah Rencong” itu yang berlaga di pentas PON XVII/2008 di Kaltim, mulai 5 Juli mendatang.

“Saya berharap mareka tampil secara optimal dengan semangat juang tinggi untuk memenuhi target meraih satu medali emas,” kata Ketua Pengda IPSI NAD H. Sayed Fuad Zakaria pada acara pelepasan kedua atletnya di Banda Aceh, Kamis (3/7).

Kedua pesilat Aceh yang di-harapkan mampu mengharumkan nama daerah ini di pentas PON XVII tersebut masing-masing Budi Wibowo kelas D (60-65 kg) dan Mazwar yang turun di kelas B (50-55 kg).

“Saya berharap, acara pelepasan secara adat ini mampu bangkitkan motivasi untuk tampil secara all-out dalam membela panji-panji daerah dan masyarakat Aceh dalam dunia olahraga,” kata Sayed.

Pada PON XVII di Kaltim, Aceh mengikuti 21 cabang olahraga (Cabor) dengan menyertakan 105 atlet putra-putri ditargetkan menyabet tujuh medali emas dari tujuh cabang olahraga andalan, termasuk salah satunya pencak silat.

Ketua Bidang Pembinaan prestasi Pengda IPSI NAD M. Yunan menyebutkan target satu medali emas dari dua orang atlet merupakan beban berat yang harus diwujudkan melalui perjuangan keras dan berat dalam upaya mempertahankan tradisi emas di pentas PON XVII Kaltim.

“Sebagai salah satu cabang olahraga andalan, pesilat Aceh harus berjuang secara optimal agar tidak memalukan daerah. Mereka harus membuktikan bahwa konflik dan tsunami bukan alasan dalam meraih prestasi,” katanya.

Yunan mengakui, akhir-akhir prestasi pesilat asal “Tanah Rencong” itu sedikit menurun dibandingkan sebelumnya. Kenyataan itu terlihat dari jumlah atlet yang berhasil meraih tiket ke PON.(ann)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: