Nola AB Three Belajar Bela Diri

INILAH.COM, Jakarta – Gara-gara pernah mendapatkan pengalaman tidak mengenakkan saat berkendara mobil, Nola AB Three memutuskan belajar ilmu bela diri. Kini setiap hari dia latihan meninju dan menendang samsak.

Pengalaman mendapat perlakuan kasar dua pria tak dikenal saat mengendarai mobil setahun lalu, ternyata berbekas di benak perempuan bernama lengkap Riafinola Ifanisari itu.

“Dia menyerempet mobil saya. Tahu mereka yang salah, aku turun dong. Eh, bukannya minta maaf, malah dia yang lebih galak,” katanya

saat ditemui di sela peluncuran Entry Indonesia Directory Book, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/6).

Pengalaman itu yang akhirnya memacu Nola menekuni salah satu olahraga keras. “Jujur saja, tadinya aku enggak begitu suka dengan

olahraga. Jangankan latihan beladiri, senam saja malasnya minta ampun,” ungkap Nola yang ikutan berperan dalam pembuatan directory di dunia hiburan itu.

Menurut istri Baldy Mulyaputra, sudah lebih sebulan ini ia getol menekuni olahraga beladiri Muay Thai. “Awalnya cuman iseng-iseng karena diajakin teman. Aku latihan bareng, Arzeti Bilbina, Fla Tofu sama Cynthia (Lamusu),” ujar Nola.

Sebulan berlatih, Nola pun mengaku sudah merasakan hasilnya. “Lumayanlah sudah bisa ninju dan tendang-tendang. Aku merasa olahraga beladiri seperti ini penting banget buat perempuan, apalagi kondisinya sudah kayak begini. Banyak terjadi tindak kejahatan.”

“Namun, aku sih prinsipnya, kalau orang nyoba kasar ke kita, ya jangan mau kalah. Dia kasar kita juga bisa kasar dong,” tegasnya.

Ditanya apakah suaminya juga ikut berlatih? Dengan bisik-bisik, Nola pun berujar. “Sebenarnya dia kasih izinnya setengah hati. Dia sih nggak begitu sreg aku ikut latihan. Tapi sekarang aku rayu-rayu biar dia juga mau ikut latihan,” ungkap Nola seraya menyebutkan setelah ikut latihan badannya melorot 3 kg.

Toh, katanya, konsekuensinya, kaki dan tangannya sempat biru-biru karena latihan menendang dan meninju samsak.

“Awalnya, mungkin karena tidak terbiasa jadi biru-biru seperti lembam begitu. Tapi, lama kelamaan sudah biasa, sekarang sudah nggak lagi.” ungkap ibu dua anak yang berencana menambah dua anak lagi seperti permintaan sang suami. [L1]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: