Welcome Buat Pembukaan Kolat Baru MP

Ada pertanyaan menarik disini Tentang tata cara latihan mp apakah cocok buat anak sd dan semua agama.

Pertanyaannya seperti dibawah ini :

saya guru olahraga di kalimantan timur, saya guru di sekolah milik tambang batu bara, langsung aja pada permasalahan ingin sata tanyakan, karena sekolah saya memiliki dana yg lumayan karena sekolah saya dibiayai olaeh perusahaan tsb, bulan lalu saya ditawari kerjasama mendirikan eskul pencak silat di sekolah saya oleh perguruan merpati putih, saya ajukan ke kepala sekolah, oleh kepala sekolah dianjurkan mencari info dulu ttg MP:
1. bagaimana MP menerapkan silat untuk anak usia SD kelas 4-6? Biasanya utk usia SD dilatih gerakan dasarnya aja (gerakan dasar + lat napas dasar) artinya lebih ke olahraganya
2. untuk anak SD targetnya apa? Utk jadi atlet bisa,kesehatan juga bisa
3. untuk anak SD yg diajarkan apa? sama dengan no 1
CATATAN:
ada orang tua siswa yg takut anaknya diberikan amalan2
siswa sekolah saya terdiri beragam suku dan agama
Wah klo di MP memang lintas agama pak, latihannya murni pernapasan tidak ada amalan khusus sebelum mulai diwajibkan berdoa tetapi sesuai dengan agama masing2

mungkin teman2 mp yg lain bisa menambahkan

2 Tanggapan

  1. rekan MP ‘er yg lain tolong ditambahin ya penjelasannya biar semakin banyak sayap2 baru merpati putih di bumi nusantarašŸ˜†

    dan mungkin kalau ternyata bagus bisa ditambah lagi KOLAT MP di perusahaan batu bara nya utk para satpam dan karyawan lainnyašŸ˜€

    • Saya juga membuka Kolat MP di salah satu sekolah islam di Kab.Batu bara Sumatera Utara tepatnya di Tanjung Gading Komplek Perumahan PT.INALUM, Sebelum saya mengajukan proposal MP kesekolah tersebut Kepala Sekolah nya bertanya kepada saya , apakah MP mengajarkan tentang hal – hal yang berbau mistis, saya jelaskan kepada Kepala sekolah tersebut, bahwa MP tidak mengajarkan itu.. MP murni mengajarkan tekhnik dasar Ilmu bela diri ditambah pernafasan untuk menjaga kesehatan para Atlet nya.

Tinggalkan Balasan

