Saran dari Mas Sugeng Pamuji

Ass.wr.wb,
Salam Perguruan,
Selama menjadi anggota MP Cab. Bjm dari September 1995 kita telah mengalami pasang surut dalam masalah keanggotaan. hal ini tidak hanya dialami oleh MP saja melainkan juga hampir seluruh aliran beladiri. Pada saat ini memang telah banyak terjadi perubahan yang cukup besar dari perilaku anak2 muda yang lebih mengenal band, chating n banyak hal lagi yang berbau globalisasi. Permasalahan yang cukup pelik memang…!!! akan tetapi itulah kondisi sekarang ini. Ada beberapa pemikiran yang akan saya sampaikan disini berkaitan dengan kritik dan saran terhadap perkembangan atau bahkan kemajuan dari MP Cab Bjm :
1. perlunya update keilmuan dari Pusat
2. peningkatan pelatih baik secara kualitas maupun kuantitas
3. loyalitas dari anggota
4. jangan terlalu memanjakan anggota
5. selama ini, mereka2 yang memiliki prestasi jarang menurunkan kemampuannya kepada juniornya, sehingga kaderisasi tidak berjalan dengan baik.
6. jangan menutup diri dengan menganggap bahwa MP itu paling baik, dan jadilah pesilat yang OPEN MINDED
Untuk sementara hanya ini yang dapat saya sampaikan. Untuk rekan2 yang masih aktif, teruslah berlatih, untuk yang tidak, suportlah baik secara moril maupun materiil, bagaimana pun juga kita satu wadah, yaitu KELUARGA BESAR PPS BETAKO MERPATI PUTIH,

Jayalah Merpati Putih, Jayalah terus di dunia persilatan
Ass.wr.wb, Salam Perguruan, Selama menjadi anggota MP Cab. Bjm dari September 1995 kita telah mengalami pasang surut dalam masalah keanggotaan. hal ini tidak hanya dialami oleh MP saja melainkan juga hampir seluruh aliran beladiri. Pada saat ini memang telah banyak terjadi perubahan yang cukup besar dari perilaku anak2 muda yang lebih mengenal band, chating n banyak hal lagi yang berbau globalisasi. Permasalahan yang cukup pelik memang…!!! akan tetapi itulah kondisi sekarang ini. Ada beberapa pemikiran yang akan saya sampaikan disini berkaitan dengan kritik dan saran terhadap perkembangan atau bahkan kemajuan dari MP Cab Bjm : 1. perlunya update keilmuan dari Pusat 2. peningkatan pelatih baik secara kualitas maupun kuantitas 3. loyalitas dari anggota 4. jangan terlalu memanjakan anggota 5. selama ini, mereka2 yang memiliki prestasi jarang menurunkan kemampuannya kepada juniornya, sehingga kaderisasi tidak berjalan dengan baik. 6. jangan menutup diri dengan menganggap bahwa MP itu paling baik, dan jadilah pesilat yang OPEN MINDED Untuk sementara hanya ini yang dapat saya sampaikan. Untuk rekan2 yang masih aktif, teruslah berlatih, untuk yang tidak, suportlah baik secara moril maupun materiil, bagaimana pun juga kita satu wadah, yaitu KELUARGA BESAR PPS BETAKO MERPATI PUTIH, Jayalah Merpati Putih, Jayalah terus di dunia persilatan

sugeng pamuji

4 Tanggapan

  1. Luar biasa Mas S..
    Ana salaut deh .. tapi emang bener sih segala sesuatu memang ada batasnya perubahan memang ada dan akan slalu ada jadi trus maju pantang mundur MP Kal-Sel terjang terus badai yang menghadang kalo ngga bisa pake jolontrotan aja betul ga Mas S … buat apa ada pukulan kundalini kalau ga di gunakan kan sayang ….
    pokonya MP Kal_Sel maju terus sukses slalu and bagi senior2 yang udah jarang latihan tuh kemana aja dong selama ini tengok keh kolat …?..
    Siapa tau ada info atau kabar baru atau ilmu baru dari pusat keilmuan …
    and … sudah dulu deh entar sambung lagi aja ya …

  2. Ass,saya sgt stju dgn apa yg di ktakan sm mas sugeng….trutma poin yg k 5…ttg kderisasi…lmyn kurang…untuk itu para senior hrs melakukan pengkaderan dgn baik…shngga para junior nya siap menggantikan nya pd sa’at senior mulai tdk aktif lg…dan yg sangat penting nya…mengenai pernapasan kbnyakan para junior gak tau byk mamfa’at nya …

  3. Sekarang mas Sugeng Yogya Tugas di RCTI Banjarmasin, kalau mau dilatih M,as sugeng Khusus II, silahlan hubungi beliau Hp 08122951586
    selamat berlatih dan teus semangat berlatih.
    kalau mau latihan Getaran di jogja bisa setiap malem minggu di Kopen utama 33 Yogya dengan mas didik KhIII

    selamat berlatih
    Sidiq Praman Widagda

  4. Kepada semua dewan pelatih Merpati Putih dimana saja berada, sekiranya ada waktu atau pas di Jogja ,pada hari sabtu malam minggu silahkan berlatih Getaran bersama di Kopen Utama 33 Banteng, Jalan Kaliurang KM8 mulai jam 21.00 semoga dengan berlatih bersama dapat meningkatkan kwalitas pelatih dan sambung tali silaturahim

    Salam Perguruan
    Sidiq Pramana Widagda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: