Cerita Pembajaan Pemangkih

Buat teman2 yang kemarin ikut pembajaan baik itu peserta maupun panitia share dong pengalamannya baik itu suka maupun duka disini😆

9 Tanggapan

  1. tuk sementara ini adlah pembajaan terakhir saya,karena udh naik balik 2..
    selamat kepada ka rahman dan ka dani yg jaga dipos 2,berkat mereka berdua pembajaan terakhir saya menjadi berkesan,dan membuat baju seragam sya menjadi sangat kotor,untung banyak batang(lanting) disepanjang sungai,tiap ada batang saya hampiri tuk nyuci baju(walaupun ga pake sabun),,,
    terima kasih kepada senior2 dan panitia UKT dan Pembajaan,terutama buat ambia,bayu,hafiz, dan ka aji,
    dan saya mohon maaf kepada senior2 yg msk MP lbh dahulu drpd saya,karena saya sudah melangkahi tingkatan anda2,,
    wasslamualaikum Wr.Wb

  2. Terus terang ni cerita belum tentu menggugah hati para pembaca jadi……… jangan kecewa……………. bacalah…….bacalah dengan seksama sebelum anda menyesal seumur hidup……

    BAGIAN 1

    SEPENGGAL CERITA DI PAMBAJAAN “PAMANGKIH”

    Oleh

    ADJIE

    Cerita ini dibuat sebagai syarat
    memenuhi keinginan para fans-fans saya
    yang sudah terlanjur rindu dengan kisah-kisah tentang saya

    Adzan Isya tlah menjelang, q ambil air wudhu untuk bersihkan sebagian badan, bersihkan hati dan fikiran……untuk menghadap-Nya, bersujud dan menyembah dengan selalu mengharap ridho-nya. Q angkat takbir dengan memandang kebesaran-Nya penuh pengakuan bahwa tiada tuhan yang berhak disembah selain Dia yang menciptakan bumi dan langit, siang dan malam………..dan segala bentuk kehidupan.

    Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim……
    Q langkahkan kaki dari rumah………… Q tatap langit……..aah…..ternyata udah gelap (ya iya lah……udah mlm gituloh) hehe………Q coba untuk bertawakal untuk bisa tetap berhadir (bantu2 Panlak) pada season Pembajaan kali ini yang sebenarnya …..hehehe…… udah agak telat sih…sekitar satu jam lebih dari jadwal yang semula ditetapkan yaitu Ba’da Magrib…..(Dani…..Dani, habis Isya kah Dan ae…… tanyaman ja sdkt, kd kw beleha2 kawan nah maka malam minggu plg, jadwal apel lwn Ibu Negara paksa dibatalkan, tapi kd p2 Demi…MP Coy).
    Q arahkan motor Honda kesayangan q ke daerah Unlam sekedar cari temen kali aja masih ada di Sekretariat tercinta (Unlam), kebetulan untuk tempat Pembajaannya q ngga tau, eeeeh……… malah gelap tu sekre…… ya udah dengan sangat terpaksa cari rute sendiri…….. dengan alamat awal yang diberi oleh Big Bos Dani (Pendekar Awan Kelabu) Yaitu ke arah Trisakti…………… Emang sakti……. huuh…… terus terang aja udah 6 taon lebih q tinggal n menetap di Bjm…. yang namanya “Pemangking” masih asing ditelinga q, apalagi jalan kesana??????……heheheeeee…..(Mas Haryono….Mas Haryono……rumah kok jauh amat, tapi salut buat Mas, udah bisa buka kolat sendiri n dimuka rumah lagi).
    Tapi untunglah……( Gue punya “getaran???” maksudnya Hp bergetar: SMS diterima, q buka eh ternyata dari Big Bos Katanya cari jalan tol Trisakti………ya udah……) eeeeh ngga bisa nyampe juga hehe…. Macet cet cet ceeeeeet……………biasa……malam minggu coy………..makhluk-makhluk Banjarmasin mulai bergentayangan memenuhi jalan-jalan se Antero Bjm ( ada nang hijau, nang habang, ada nang babaju, ada nang kada, ada nang babaju tapi ky kada babaju, macam2…….kiamat jua sdh ne)……… Tapi ini lah potret kota Banjarmasin yang kayanya makin asin oleh kebudayaan-kebudayaan yang mengubah citra dari nama daerah yang terkenal Agamis menjadi metropolis. Nah untuk anak-anak MP tolong yaa, agar bisa memfilter diri agar ngga terpengaruh dengan budaya-budaya yang akan merusak diri (apalagi mpe pke Narkoba, iiiih jangan ya), kita semua adalah aset bangsa, mau dibawa kemana bangsa ini kalau generasinya ancur semua heheheeee…(Sok Nasionalis??? Kata Bang Haji Roma: jangan pke narkoba karena akan membuat hidupmu jadi sia-sia….) ( Sorry Coy bujur kya ini sorang ne ABRI = Anak Buah Roma Irama) heheheeeeee…
    Untuk sekarang paling ngga mari kita amalkan falsafah dari MerPaTi PuTiH “Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening” dan dengan semboyan “Sumbangsihku Tak Seberapa Tapi Keikhlasanku Nyata”. Sebagai modal menapaki hidup dan kehidupan disamping nilai-nilai Agama yang kita anut. ( Okeh…….? )
    Tak terasa q udah di Jalan Sotoyo S, ke arah Teluk Dalam menuju Trisakti, yaaah….. macet lagi, dasar ni kota ngga ada matinya…….. kayanya ni kota penuh dengan motor semua……… yaa maklum deh, sekarang kan enak…. proses kredit motor agak mudah……bayar susah….hahaha……. (Eh sorry yaaa….Motor Gue bukan kreditan tapi asli duit dari Bokap) heheeeee………..
    Bimbang n Bingung…… Itulah yang q rasakan saat berada didaerah Trisakti. Nah loo……sumpah q ngga tau harus jalan lewat mana, q hanya menyusuri sekitar Trisakti menuju jalan Lingkar Selatan, itupun sebenarnya ngga tau yang namanya jalan tol Trisakti itu yang mana????????………………….
    Al maaaak……….. piye to iniiii…… (bener-bener perjalanan tanpa arah) Dengan bermodalkan nekad, q susuri jalan kearah kiri dari pelabuhan Trisakti, dalam hati q menggerutu….kalo ngga dapet yaaa… paling-paling putar haluan(pulang), karena terus terang q belum pernah melewati jalan ini yaaa…takut nyasar aja……. terus, terus dan terus itulah yang kulakukan sampe dapat jalanan yang lumayan lebar yaa… bentuknya kaya jalan tol gitu, tapi q masih belum yakin sih, aduuuhh….q fikir dari pada nyasar lebih baik bertanya, katanya nih “Malu bertanya sesat dijalan” ya ngga….. heheheeee……
    Udara malam udah mulai menusuk tulang, dingin. Apalagi q lupa pke jaket. (Heeeeh….) Naaah ……. itu ada ( nini lawan kai ) …….dipinggir jalan ditengah gelapnya malam…… g ngapain tuuuhhhhhh….heheheee….

    Tu be Continue……………u……

    BAGIAN 2

    Tunggu yaaaaaaaaaa………………

  3. woi fotonya adalah, mun ada kirimkan lam lah, nyaman kawa dikirm ke bpost tulisan ente ji ai😀

    to alam:
    untung ane semalam kd umpat, jaka umpat bisa tambah rigat baju kam lam ai (hehe ) kd lam ai aku kan orangnya baik hati dan tidak sombong😆

  4. fotonya ada ai ka ai,tapi kadap lalu,kadap dari kulit pyn(wani sdh nah menyambati senior,balik 2 gitu loch).smlam tu ulun unjuk kamera lwn bagiannya,tapi kada dibawa bagiannya kepos2 pembajaan,jadi sedikit aja fotonya,
    wassalamuaallaikum Wr.Wb

  5. Naaah itu pank masalahnya Bang Rinto Ae, kita kd beisi foto yang bagus, Pembajaan semalam kadap banar. Ad ja bw kamera digital tp males jepret2, krn hasilnya kada bagus ll. Tapi klo kd salah Akang Yasin ad jepret2 jua smlm mudahan aja ada yang bagus. Sambungan kesahnya kna dl lah, g sibuk banar di Kantor nah! Handak dikirim kBpost kah? mungkin harus di edit ulang menurut ulun tulisannya masih kurang memenuhi syarat untuk bisa terbit.(lain penulis profesional pank, cuma sekedar baramian aja).

  6. Naaaah…..ayo ji d lksi,hncapi,cpti,mna ftox…?jgn tlisnx hja….hehe….amunx KADAP fotox d lampui bhanx ae spy tarang yakalo?hehe…selamat gasan buhan yg udah naik tngkat….khususx ALAM yg UDH NAIK BALIK 2…
    Amunx kw d lksi smbnganx Ji ae….

  7. Uey…
    FAHRURAJI,SH…
    pbla jua smbngan kisah nya?hehe…..

  8. Sabar…..sabar…….. Judulnya aja Sepenggal Cerita, jd yaaa……. Sepenggal aja dulu…………… Sepenggalnya nanti ……biar penasaran…. hehehe………
    Tapi yang pasti………. Insya Allah dalam waktu dekat ceritanya akan kelar.
    Tunggu saja……
    Dijamin 100% halal….???????????
    (emang makanan):)

  9. Woi..
    Cerita dari yasin kasep boleh dong…
    untung ana sudah konsultasi skripsi trus sms bunyi …
    ( sin jadi kah pembajaan umpat ) tau tuh ..
    malem pulang dari konsul trus maem and nelpon-nelpon ama dani .. di hadangi di pom bensih ..
    kan banyak pom bensih … di banjar .. eh..eh.. tataunya di komplek lumba-lumba untung aja ana ngga ke komplek ikan hiu.. iiihh seereem ….
    tapi enak ih.. bisa guring jar urang banjar neh …
    nyaman… zzzzzz..ZZzzzz … kan kada kedinginan iya ka lo.. oh heeh neh rinto kada hadir jarnya gering sidin …
    ooh salam buat yang laennya lah …. pembajaannya mantap tapi…. ( bersambung yah… dah..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: