Ketua Umum Merpati Putih Sambangi Pengda Bali

Disela-sela kunjungan Gubernur DKI Jakarta dalam rangka menutup secara resmi kejuaraan Enjoy Jakarta Indonesia Open 2009 di New Kuta Golf & Ocean View Bali, Fauzi Bowo masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah (Pengda) Merpati Putih Bali di Pantai Sanur. Ini adalah kunjungan pertama Ketua Umum Merpati Putih setelah terpilih kembali beberapa pekan lalu. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan Pengda Merpati Putih Bali dan mendengarkan aspirasi-aspirasi yang ada di Pengda tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Merpati Putih terpilih periode 2008-2012 ini mengingatkan, pentingnya semangat kebersamaan dan persatuan dalam rangka meningkatkan prestasi Merpati Putih di Bali. Permasalahan yang dihadapi di Bali hampir sama yang dirasakan oleh seluruh Pengda Merpati Putih di seluruh Indonesia yaitu kesulitan dana untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi. “Permasalahan setiap Pengda Merpati Putih sama, tapi jangan jadi halangan untuk terus berkarya,” pesan Fauzi Bowo, Minggu (1/3).

Beruntung, berkat semangat juang yang tinggi masalah tersebut tidak menjadi masalah yang berarti. Banyak prestasi yang ditorehkan ditingkat nasional dan internasional kendati dana yang dimiliki terbatas. Pada kesempatan tersebut, Pengda Merpati Putih Bali mengaharapkan dukungan Pengurus Pusat untuk membantu mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi.

Kepengurusan Merpati Putih yang baru, akan mengedepankan konsolidasi dan menampung aspirasi seluruh Pengda Merpati Putih di seluruh Indonesia serta dapat memperoleh dana yang memadai untuk membiayai seluruh program kerja. Ini dilakukan untuk lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai ditahun-tahun sebelumnya. Harapan yang akan dicapai adalah panji-panji Merpati Putih akan terus berkibar diseluruh Indonesia bahkan di Manca Negara.

Disamping itu, kepengurusan yang baru ini akan menyelenggarakan Kejuaraan Nasional setalah sekian lama tidak dilaksanakan. Kegiatan Kejuaraan Nasional, terakhir kali dilakukan pada tahun 1997. Kejuaraan Nasional ini untuk memberikan kesepatan kepada para pesilat Merpati Putih untuk berkompetisi menjadi yang terbaik.

Setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Merpati Putih, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo langsung menyiapkan beberapa program. Tak hanya itu, Fauzi Bowo juga telah menyiapkan pendanaan yang cukup setiap tahun.

Besarnya anggaran dana yang akan dialokasikan, kata Fauzi Bowo, akan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran program kerja tahunan yang disusun. Saat ini, kebutuhan anggaran tersebut belum bisa dipastikan, sebab program kerja tahunan baru dirumuskan dalam bentuk kerangka garis besarnya saja. “Dengan adanya alokasi anggaran itu, Merpati Putih memiliki cadangan dana yang cukup untuk setiap kegiatan,” katanya.

Ia menuturkan, minimnya anggaran yang dimiliki, membuat Merpati Putih jarang mengikuti kejuaraan. Akibatnya, anggota PPS Merpati Putih tidak lagi terdorong untuk meningkatkan prestasinya. Karena itu, Fauzi Bowo berharap, dengan adanya dukungan pendanaan ini, anggota PPS Betako Merpati Putih diharapkan dapat menunjukan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan nasional pencak silat yang akan digelar November 2009 mendatang.

Penulis: agus

Sumber: /Alberto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: