PPS Betako Merpati Putih Kolat Ampera 28 Oktober 1928

By fabian1802 : http://fabian1802.wordpress.com/

” Mersudi Patitising Tindak Pusakaning Titising Hening ”

Merpati Putih adalah Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong yang bernaung dibawah Ikatan Pencak silat Seluruh Indonenesia ( IPSI ). Organisasi PPS Betako Merpati Putih berdiri di Yogjakarta pada tanggal 2 April 1963. Sebagai salah satu seni beladiri asli Indonesia PPS Betako Merpati Putih saat ini sudah mendunia dengan adanya beberapa cabang/kolat di luar negeri seperti Amerika Serikat, Kaledonia Baru, Belanda, Perancis dan lainnya.

Sebagai salah satu warisan leluhur Bangsa Indonesia sudah seharusnyalah anak muda kita juga tidak ketinggalan dengan negara-negara lain untuk melestarikannya, terdorong dari hal tersebut SMK 28 Oktober 1928.2 yang berlokasi di Jl.Mampang Prapatan XI Kel.Tegal Parang Kec. Mampang Prapatan Jakarta Selatan, menjadikan PPS Betako Merpati Putih sebagai salah satu Ekstra Kurikuler yang diikuti oleh para siswanya.

Untuk itu di SMK 28 Oktober 1928.2 didirikan Kolat PPS Betako Merpati Putih yang diberi nama ” Ampera 28 Oktober 1928 ” , pemberian nama ini didasarkan pada sejarah awal kolat yang mengadakan latihan di PT.Satmarindo yang berlokasi di Jl.Ampera , namun selanjutnya kolat tersebut berpindah latihan ke SMK 28 Oktober 1928.2.

Keberadaan kolat ini sangat membantu siswa SMK 28 Oktober 1928.2 menyalurkan bakat dan minatnya dalam seni beladiri warisan leluhur bangsa sendiri, serta juga telah melahirkan prestasi bagi siswanya dalam beberapa kejuaran pencak silat pelajar di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Saat ini beberapa siswa SMK 28 Oktober 1928.2 juga telah dipanggil untuk memasuki Pelatda Merpati Putih DKI Jakarta, sehingga dengan keberadaan kolat ” Ampera 28 Oktober 1928 ” ini diharapkan dapat menelurkan atlit pencak silat untuk tingkat Provinsi, Nasional maupun Dunia hendaknya… semoga hal ini tidak hanya menjadi sebuah harapan tetapi menjadi nyata hendaknya.

Di bawah ini beberapa foto kegiatan PPS Betako Merpati Putih Kolat ” Ampera 28 Oktober 1928 “

hore-aku-yang-lebih-dulu

Aksi Mas Asep dan Mas yosi dua orang pesilat PPS Betako Merpati Putih Kolat ” Ampera 28 Oktober 1928 ” memotong ketimun dengan mata tertutup.

awas

Naik motor dengan mata tertutup, tentu tidak semua bisa melakukannya dengan latihan getaran yang berkesinambungan pada PPS Betako Merpati Putih hal tersebut dapat dilakukan dengan mudahnya.

serba-lima-ribu1

Tidak ada Pisau Uangpun jadi, sebuah ungkapan barukah ini…….

fachri-in-action

Seorang anggota PPS Betako Merpati Putih Kolat ” Ampera 28 Oktober 1928 ” yang baru berusia 10 tahun Mas Fachri mampu mematahkan blok cor semen.

putus-juga-akhirnya

Tidak hanya Pria ….., nyatanya seorang pesilat Wanita dari PPS Betako Merpati Putih Kolat ” Ampera 28 Oktober 1928″  Mbak Diana pun mampu mematahkannya…………

kekuatan-lain-dari-kelapaehh-kepala

Ini bukan aksi yang gampang dilakukan, salah-salah kelapa…ehh kepala anda bisa mengalami gegar otak, namun Mas Erick Ketua Kolat ” Ampera 28 Oktober 1928 ” dapat melakukannya dengan mudah dan dalam jumlah yang banyak.

pahaku-juga-bisa

Pahaku nyatanya mampu juga mematahkan pegangan pompa dragon, tapi semuanya butuh latihan power yang benar, sehingga hal itu dapat dengan mudah dilakukan.

7 Tanggapan

  1. em kekuatn ko d pmer”n sih !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Salut atas perkembangan Perguruan Merpati Putih kolat Ampera… Maju terus and SUKSES bro

  3. saya ingin belajar merpati putih dimana alamat latiahan buat orang luar atau bukan siswa.

  4. Anak saya umurnya 7 tahun mau ikutan MP rumah didaerah Tendean. Cabang MP mana yang paling dekat dan no tlpnya. Thanks infonya.

  5. di daerah tuban ada gak ltihan merpati putih

  6. maju terus n sukses bwt kolat ampera salam hormat bwt mas erick, mas gino, pak mardiyono, mas dika, mas rendi. dkk sukses ya

  7. sukses slalu bwt kolat ampera, salam hormat utk mas erick, mas gino, pak mardiyono,mas dika,mas rendi serta dkk ampera.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: