DKI Topang Pendanaan Merpati Putih

wiastuti

Untuk meningkatkan prestasi perguruan pencak silat beladiri tangan kosong (PPS Betako) Merpati Putih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendukung dari segi pendanaan terhadap program kerja tahunan yang disusun oleh PPS Betako Merpati Putih. Dukungan dana tersebut utamanya akan difokuskan untuk berbagai kegiatan pelatihan dan keikutsertaan dalam setiap kompetisi.

“Saya akan pelajari secara lebih teliti program kerja yang ada di perguruan Merpati Putih ini. Dan saya juga menjamin pelaksanaan program-program tersebut dengan menyediakan dana yang cukup setiap tahunnya. Dengan adanya pendanaan yang cukup, saya harap dapat memicu para atlet untuk meningkatkan prestasinya dalam setiap kejuaraan,” ujar Fauzi Bowo, saat dikukuhkan sebagai Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (22/2).

Besarnya anggaran dana yang akan dialokasikan, kata Fauzi Bowo, akan disesuaikan dengan kebutuhan anggaran program kerja tahunan yang disusun. Saat ini, kebutuhan anggaran tersebut belum bisa dipastikan, sebab program kerja tahunan baru dirumuskan dalam bentuk kerangka garis besarnya saja. “Dengan adanya alokasi anggaran itu, PPS Betako Merpati Putih memiliki cadangan dana yang cukup untuk setiap kegiatan,” kata Fauzi Bowo yang juga menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

Ia menuturkan, minimnya anggaran yang dimiliki, membuat PPS Betako Merpati Putih jarang mengikuti pertandingan kejuaran. Akibatnya, anggota PPS Merpati Putih tidak lagi terdorong untuk meningkatkan prestasinya. Karena itu, Fauzi Bowo berharap, dengan adanya dukungan pendanaan ini, anggota PPS Betako Merpati Putih diharapkan dapat menunjukan prestasi terbaiknya dalam kejuaraan nasional pencak silat yang akan digelar November 2009 mendatang.

“Setiap prestasi hanya dapat dicapai dengan berbagai kejuaraan yang berjenjang. Karena itu, kita akan fokus menjamin setiap kegiatan-kegiatan ini. Agar para anggota Merpati Putih lebih terdorong untuk menunjukkan prestasinya,” katanya.

Sementara itu, Guru Besar PPS Betako Merpati Putih, Poerwoto Hadipoernomo, mengatakan, dengan adanya dukungan dana dari Pemprov DKI, setiap anggota PPS Betako Merpati Putih diharapkan memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan prestasi dan mampu memelihara tradisi PPS Betako Merpati Putih.

“Saat ini PPS Betako Merpati Putih ini memiliki 79 cabang di Indonesia. Jadi dengan adanya dukungan dana ini, kita harus menjadi lebih baik lagi. Dan saya juga berharap kepada setiap pengurus yang baru dikukuhkan, dapat meningkatkan kinerjanya dan kontribusinya terhadap PPS Betako Merpati Putih ini,” kata pria yang akrab disapa Mas Pung itu.

Penulis: anton

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: