Pesilat Antar Perguruan Banjarmasin Ramaikan Walikota Cup

BANJARMASIN,- IPSI Kalsel akan mengelar kejuaraan pencak silat antar perguruan se-kota Banjarmasin pertengahan bulan Maret (UPDATE =AKHIR MEY) mendatang. Kejuaraan itu rencananya akan memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin.

Kelas yang dipertandingkan cukup banyak. Untuk kategori tanding putra mulai dari kelas A sampai kelas D. Kemudian tanding putri dari kelas A hingga kelas C. Itu masih ditambah dengan seni tunggal putra dan putri, serta seni ganda putra dan putri.

Muhrani sekum IPSI Kalsel menjelaskan kejuaraan tersebut untuk menghidupkan kembali perguruan-perguruan silat yang ada di Banjarmasin. “Perguruan pencak silat saat ini di Banjarmasin mengalami fase kemunduran,” terang Muhrani, kemarin (20/1).

Dari 38 perguruan pencak silat yang ada di Banjarmasin, menurut Muhrani hanya ada sekitar 27 perguruan yang bertahan. “Kami menginginkan ke-27 perguruan silat yang masih tersisa mengikuti kejuaraan nanti,” pinta Muhrani.

Dari kejuaraan ini juga diharapkan lahir atlet pencak silat yang berpotensi untuk mendulang medali pada kejuaraan nasional maupun kejuaraan internasional. “Kejuaraan ini sangat bagus untuk digelar,” ucap Djumadri Masrun ketua harian IPSI Kalsel.

Apalagi pencak silat, beber Djumadri, banyak menyumbangkan medali bagi Kalsel pada ajang nasional maupun internasional. Djumadri berharap rencana ini didukung semua pihak. “Untuk memajukan pencak silat di Kalsel kenapa tidak harus didukung. Tentu semua pihak harus membantu baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Banjarmasin sendiri agar niat baik dari IPSI Kalsel itu dapat terwujud,” pungkasnya.(mr-95)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: