Macan Kumbang Ingin Sapu Bersih Banjarmasin

PERGURUAN pencak silat Macan Kumbang Banjarmasin punya target khusus pada  Kejuaraan Pencak Silat Antarperguruan se-Banjarmasin Wali Kota Cup I 2009 di GOR Hasanuddin HM, 29 Mei hingga 1 Juni ini.

Macam Kumbang bertekad menyabu bersih semua gelar yang di pertandingan, tanpa kecuali.

Pembina Perguruan Macan Kumbang H Djumadri Masrun menegaskan, perguruan yang dirikan tahun 1992 itu, menurunkan sedikitnya 21 pendekarnya dan siap diturunkan pada semua kelas yang dipertandingkan .

Djumadri menilai, persiapan 100 persen ditambah latihan rutin setiap hari di SMA Negeri 12 Banjarmasin dibawah asuhan pelatih Murhani, bakal mewujudkan ambisi perguruan yang dipimpinnya itu.

Dikatakan mantan Sekum Pengda PSSI Kalsel ini, lawan terberat Macan Kumbang, datang dari Perguruan Kucing Hitam dan Perguruan Persaudaraan Setia Hati Teratai. “Selain banyak menurunkan pesilat, dua perguruan ini juga merupakan perguruan paling siap di antara perguruan lainnya,” katanya.

Wali Kota Banjarmasin, H Yudhi Wahyuni, yang membuka resmi kejuaraan tersebut berharap semua pendekar, mampu menjunjungi tinggi sportivitas dan mengeluarkan segala kemampuannya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Banjarmasin, juga menyerahkan matras kepada Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia Banjarmasin, peralatan tenis meja kepada PTMSI Banjarmasin dan beberapa buah bola kepada SDN Alalak Selatan I Banjarmasin.

Ketua panitia pelaksana Drs H Widharta Rahman, dalam laporannya mengatakan kejuaraan yang mempertandingkan dua kategori di antara remaja dan dewasa tersebut diikuti 26 perguruan silat dari 28 perguruan di Kota Seribu Sungai dengan jumlah peserta 229 pesilat.

Dari 229 pesilat, di kategori dewasa putra diikuti sebanyak 65 pesilat dan putri 15 pesilat. Untuk kategori remaja putra sebanyak 91 pesilat dan putri 58 pesilat.

Widarta mengatakan ajang tersebut juga merupakan salah satu bagian persiapan pesilat Kota Banjarmasin menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kotabaru Oktober 2010.

6 Tanggapan

  1. Ayo Pendekar MP, bangkit ayo.. Pendekar MPpun bisa meraih prestasi yang tinggi, kalo ada athlet MP yang di Balikpapan bisa silaturahmi dengan saya, ex Atlit Kota Bandung dan Jabar Kelas J Putra, main main dan silaturahmi di gemillang@yahoo.com kalo ada yang bisa saya sumbangsihkan .. untuk MP tercinta .. atau sekedar latihan barang .. yukk saya tunggu, btw di Balikpapan gada Kolat MP yah? kangen latihan nihh

  2. di balikpapan ada ga ?

  3. memang hebat macan kumbang nihc

  4. Semangat

  5. Sebenernya mau ikut latihan, cuma takutnya ga boleh mana malu juga ga ada kenalan di Perguruan MK banjarmasin, salam kenal untuk semua teman-teman macan kumbang banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: