Penataran Pelatih, Wasit dan Juri Silat Kalsel

PELAKSANAAN Pekan Olahraga Provinis VII 2010 Kotabaru masih lama lagi. Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalsel, sebagai induk olahraga pencat silat berencana akan menggelar Penataran Pelatih, Wasit dan Juri tingkat daerah se banua setempat, 4-7 Agustus.

Sekretaris Pengprov IPSI Kalsel, Drs H Widharta Rahman, mengatakan IPSI Kalsel melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan untuk persiapan pelatih, wasit dan juri di Porprov.

“Yang kita undang hanya dua pelatih dan wasit disetiap daerah,” kata Drs H Widharta Rahman di ruang Sekretariat KONI Kalsel, Kamis (16/7).

Widharta berharap, seluruh Pengcab IPSI se kab/kota bisa mengirimkan utusannya mengikuti penataran tersebut, suapa keterwakilannya daerahnya ada.

Menurutnya, IPSI melaksanakan kegiatan tersebut dengan maksud supaya koordinasi di lapangan pada saat pelaksanaan Porprov Kotabaru 2012, tidak terputus.

“Karena sebelumnya orang yang menangani atau pendamping tim bukan orang ikut dalam penataran tersebut,” ungkap Widharta.

Sekretaris KONI Kalsel, Drs H Sarmidi, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan IPSI Kalsel tersebut.

Dosen Jurusan Pendidikan Olahraga Kesehatan (JPOK) FKIP Unlam berharap tidak ada lagi terdengar kata tidak puas yang berdampak kurang lancarnya pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh Pengda dan Pengprov pengurus cabang olahraga lainnya yang akan menjadi peserta Porprov nanti,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: