April, IPSI Kalsel Gelar Praporprov

KUNJUNGAN technical delegate cabang pencak silat di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Kabupaten Kotabaru, akhir pekan tadi memastikan pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Pra Porprov, layak dilaksanakan.

Sekretaris Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Kalsel, Widharta Rahman memastikan pelaksanaan kejuaraan Pencak Silat Pra Porprov terlaksana pada 8-11 April ini di Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru.

Menurutnya kesiapan tempat pertandingan pencak silat di Gedung Pemuda dinilainya sudah baik. Pesertanya dari 13 Pengcab IPSI se Kalsel menyatakan kesediaannya.

“Untuk kelengkapan alat pertandingan disediakan Pengcab IPSI Kotabaru,” kata Widharta dihubungi, Rabu (10/3/2010) di Banjarmasin.

Widharta yang juga merangkap anggota tim technical delegate Porprov VIII Kotabaru itu mengakui Kotabaru tak hanya layak untuk melaksanakan pertandingan cabang olahraga Pencak Silat tapi juga kejuaraan Pra Poprov.

Menurutnya ukuran kesuksesan pelaksanaan cabang pencak silat itu, berikutnya akan dievaluasi setelah pelaksaaan kejuaraan Pra Porprov pencak silat selesai pada 11 April nanti.

Selain itu, ajang kejuaraan Pra Porprov tersebut, untuk engukur kesiapan atlet pencak silat Kalsel pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Surabaya, 12-19 Mei mendatang.

Pelatih Pelatprov Wasaka Kalsel cabang pencak silat itu menjelaskan ajang kejuaraan di Kotabaru juga diikuti tiga atlet Pelatprov Wasaka Kalsel, yaitu Faisal, Aulia Rahman dan M Agus Hayatullah.

“Tujuannya untuk mengukur kualitas latihan atlet program Pelatprov Wasaka Kalsel sekaligus melihat atlet daerah untuk disertakan mengikuti kejurnas pencak silat,” kata ketua Bidang Organisasi KONI Banjarmasin.

(MUKHTAR WAHID)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: