Tewasnya Pendekar Karena Tendangan di Paru-paru

BOKONEGORO, MINGGU – Untuk kesekian kalinya, siswa yang mengikuti latihan bela diri di perguruan persilatan menjadi korban. Kali ini seorang pendekar dari Persilatan Setia Hati Teratai (PSHT) tewas dengan kondisi luka mengenaskan di bagian dada.

Belum diketahui sejauh ini, penyebab dari tewasnya Joko Purnomo (17) warga Desa Gading, Kecamtan Tambakrejo, Bojonegoro. Data yang dihimpun, Minggu (4/4/2010) menyebutkan, jika korban tewas saat mengikuti latihan kenaikan tinggkat di PSHT.

Dari hasil pemeriksaan sementara ini, korban tewas dengan luka memar pada dada luar dan juga luka memar di paru-paru kanannya. Sebelum tewas, korban bersama 30 siswa lainnya mengikuti ujian kenaikan tingkat di PSHT Tambakrejo.

Sebelumnya, Joko hanya menyandang predikat sabuk merah jambu. Ujian kenaikan tingkat kali ini untuk mendongkrak sabuk korban menjadi ke tingkat sabuk hijau. Sehingga, ia harus melewati beberapa ujian dalam pengambilan sabuk tersebut.

Saat perjalanan dalam ujiananya, yang bersangkutan tiba-tiba mengaku sakit dan ia muntah-muntah. Mengetahui kondisi Joko seperti itu, pelatih yang mendampingi korban, Mindarto, lansung memanggilkan mantri puskesmas setempat.

Bukan malah membaik, tetapi kondisi korban semakin parah. Sehingga, mantri melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambakrejo dan berusaha melarikan korban ke Puskesmas terdeat.

Namun nahas, saat dalam perjalanan menuju puskesmas, nyawa Joko tidak tertolong. Sehingga, ia menghembuskan nafas terakhir. “Belum diketahui penyebabnya, tetapi saat itu korban muntah-muntah. Sehingga, sama pelatih dipanggilkan mantri,” kata salah seorang temannya.

Sementara itu Kapolsek Tambakrejo, AKP Purwanto menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti.

3 Tanggapan

  1. selamat mengembangkan silat,salam dari kami kelatnas perisai diri Berau kaltim

  2. aku jadi sdikit takut.
    saya juga pelajar PSHT, takutnya pas kenaikan sabuk, ujiannya berat

  3. jngan pernah takut ,smua itu udh khendak allah swt.yg mengatur. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: